IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A 250.000 Ha Lahan Tidur di Kaltim Dipulihkan Gempita Menjadi Ladang Jagung - GEMPITA JAWA BARAT

250.000 Ha Lahan Tidur di Kaltim Dipulihkan Gempita Menjadi Ladang Jagung

GEMPITA Jabar - Dalam acara rapat koordinasi pengurus Gerakan PemudaTani Indonesia (GEMPITA) Kalimantan Timur. Terembus kabar bahagia bagi para pemuda dan petani. Menurut Ketua GEMPITA Kaltim, mereka telah siapkan lahan seluas 25000 hektar untuk digarap oleh pemuda dan petani. Lahan seluas itu akan dikelola menjadi kebun jagung (Kamis, 09/02).

“Kami telah melakukan pendataan secara akurat bahwa ada sekitar 250.000 hektar lahan di Kaltim yang bisa dikelola oleh pemuda dan petani Indonesia untuk ditanami jagung.” Demikian ucap Sudharwan SH, ketua GEMPITA Kaltim.

GEMPITA Kalimantan Timur Bangunkan 250000 Hektar Lahan Tidur


“Adapun lahan yang siap digarap yaitu seluas 50.000 hektar.” Imbuh Patur Rahman Awaluddin S.IP Sekretaris Jenderal GEMPITA Kaltim.

Lahan tidur di Kaltim sebagian berasal dari lahan x-tambang karena memang Kaltim dikenal sebagai propinsi dengan arela pertambangan yang cukup luas. “Lahan seluas itu merupakan lahan-lahan x-tambang yang kini akan kami kelola agar menjadi lahan produktif, khususnya komiditas jagung.

Untuk keperluan tersebut GEMPITA Kaltim sudah mempersiapkan investor yang siap bekerjasama untuk menanam jagung.

“Kami telah siapkan investornya untuk keperluan penanaman jagung seluas 250000 hektar, mulai dari awal sampai paska panen. Jadi pemuda tidak perlu bingung mengenai jagung ini, mereka tinggal siapkan badan untuk menjadi sejahtera.” Sudharwan menambahkan.

“Ya, saya akan memberikan jaminan untuk produksi jagung ini, saya siap menjadi penyandang dana dari awal sampai paska panen dan bekerjasama dengan GEMPITA Kaltim untuk penanaman jagung ini.” Ucap Sirajudin A.Md investor penanaman jagung yang juga pengusaha tambang terkemuka di Kaltim.

No comments:

Powered by Blogger.