IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A GEMPITA Tasikmalaya Tanam Jagung 1100 Hektar - GEMPITA JAWA BARAT

GEMPITA Tasikmalaya Tanam Jagung 1100 Hektar

GEMPITA Jabar - Satu lagi kabar bahagia bagi para pemuda dan petani khususnya yang berada di Jawa Barat, di Tasikmalaya. Para pengurus Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA Tasikmalaya) akan melakukan penanaman jagung 1100 hektar.

Kabar gembira tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus GEMPITA Tasikmalaya yang digelar pada tanggal 25 Januari 2017 di Situ Gede . Lahan tersebut merupakan lahan masyarakat yang pemanfaatannya selama ini dirasa kurang maksimal.

Program tanam jagung GEMPITA Tasikmalaya diharapkan bisa menjadikan lahan-lahan tidur milik masyarakat menjadi lahan produktif demi mendukung Indonesia swasembada jagung tahun 2017.

GEMPITA Tasikmalaya Tanam Jagung 1100 Hektar!


Berdasarkan keterangan Koordinator GEMPITA Tasikmalaya (Ahmad Arifin) dan Sekretaris GEMPITA Tasikmalaya (Roni Romansyah) mengatakan bahwa lahan seluas 1100 hektar itu bukan lahan yang telah digunakan untuk menanam padi dan pangan lainnya, tetapi lahan tidur milik masyarakat yang memang selama ini kurang produktif.

Selain target swasembada jagung gerakan tanam jagung 1100 hektar ini juga bertujuan agar para petani daerah bisa menjadi petani yang sesungguhnya, sukses dan sejahtera tidak sekadar menjadi buruh tani saja seperti kebanyakan petani selama ini.

Gerakan Pemuda Tani Indonesia

Dengan pelaksanaan program tanam jagung tersebut, secara khusus Tasikmalaya juga akan segera menjadi kota yang swasembada jagung di tahun ini. Sukses untuk Gerakan Pemuda Tani Indonesia - GEMPITA Tasikmalaya!

No comments:

Powered by Blogger.